Menyambut awal tahun baru 2012, Tabloid Nurani kembali menyelenggarakan pameran haji dan Umroh di Atrium City of Tomorrow (Cito) Surabaya. Sebuah kesempatan bagi anda yang berencana melaksanakan Umroh atau Haji tahun ini, untuk memilih travel - travel yang terbaik dalam melayani kebutuhan anda pergi ke tanah suci
 
Bagi anda yang tidak sempat menghadiri pameran Umroh dan Haji atau mungkin anda malu-malu karena terlalu sering menghadiri pameran sehingga banyak marketing yang hapal dengan anda, namun anda masih belum memutuskan ikut travel apa, tidaklah perlu khawatir. Disini kami menyediakan brosur-brosurnya

Semoga brosur ini bisa bermanfaat bagi anda dalam memutuskan ikut travel yang mana. Harapan penulis sih ikut Travel PT Arminareka Perdana 1990, he3x.  Ada beberapa tips untuk anda dalam memilih travel, berikut saya berikat tips-tipsnya agar anda tidak mengalami kejadian  seperti jamaah lain yang gagal berangkat karena visa atau karena oknum yang membawa lari uang jamaah. Anda bisa belajar dari beberapa Kasus Haji yang terjadi di Indonesia (klik disini)

Tips dalam memilih Travel Haji dan Umroh :
  1. Pastikan Travel yang ada pilih terdaftar di Kemenag RI. Bisa anda download di http://haji.kemenag.go.id dan download file PIHIK2011.pdf. Di dalam file itu terdapat nama-nama daftar Travel Resmi dari Kementrian Agama Republik Indonesia. 
  2. Pastikan Rekening untuk membayar Umroh atau Haji Plus atas nama perusahaan, jangan atas nama perorangan. Kenapa? 
    • Karena bila membuka rekening bank atas nama perusahaan lebih sulit, bank pasti minta surat legalitas perusahaan seperti TDP, SIUP, dll. Dan hanya perusahaan yang punya niat baik dan serius yang mau menunjukkan surat legalitas usaha ke bank. 
    • Kalo buka rekening bank atas nama perorangan sangat mudah, syaratnya cuman KTP aja, dan sangat rawan terjadi penggelapan uang jamaah. 
  3. Pastikan Travel sudah berpengalaman memberangkatkan jamaah. Perhatikan berapa lama pengalamannya. Lebih lama lebih baik. 
  4. Pastikan anda bertanya ke kiri dan ke kanan, mengumpulkan informasi sebanyak mungkin dari teman, saudara, ulama, koran, internet dll. Semakin banyak informasi semakin baik, dan semoga anda tidak semakin bingung ya, he3x….. 
Pokoknya jangan terbujuk rayuan marketing salah satu Travel Haji dan Umroh, yang menawarkan Haji / Umroh murah atau percepatan keberangkatan Haji. Anda harus lebih waspada dan jangan cepat memutuskan sesuatu. Bila Haji atau Umroh murah, benarkah murah? Perhatikan ....
  1. Hotelnya bintang berapa? 
  2. Jarak ke Masjidil Haram atau Masjid Nabawi berapa meter?
  3. Fasilitas apa yang sudah termasuk paket harga?
  4. Fasilitas apa yang belum termasuk paket harga?
  5. dll 
Kalau ada yang menjanjikan percepatan Haji, jangan terlalu mudah untuk dipercaya, anda harus menanyakan ke Departemen Agama setempat dan tanya waiting list Haji Regular maupun Haji Plus sudah berapa tahun. Atau anda bisa cek di koran, tabloid atau internet yang sumbernya sudah terkenal dipercaya dalam memberikan informasi. Misal : Jawapos, Surya, Tabloid Info Haji, situs kementrian agama, situs jurnalhaji, dll

Sebagai informasi tambahan. Daftar tunggu Haji Reguler untuk Jawa Timur sudah 10 tahun, ini berarti jika anda dafar sekarang Insya Allah berangkat 2022. Anda bisa lihat kliping Koran Jawapos disini
 
Kenapa kok bisa antri lama? Pertanyaan yang menarik. Karena ada tren dana talangan yang diselenggarakan Bank Syariah, dimana hanya dengan Dp Rp 5 juta saja sudah dapat nomor porsi. Ini bedanya dengan jaman dulu, dimana jika orang yang Naik Haji dibayar Tunai semua, sedangkan sekarang dengan cara kredit atau dikenal dengan dana talangan. Itu yang membuat daftar tunggu semakin lama.
 
Bagaimana dengan Haji Plus? Haji Plus sudah 3 tahun, berarti anda daftar sekarang berangkat 2014/2015. Dan tren kedepan daftar tunggu Haji Plus bisa lebih lama lagi. Kenapa? Karena banyak jamaah yang beralih dari Haji Reguler ke Haji Plus. Jamaah sadar, panjangnya daftar tunggu bisa efek pada kesehatan fisik. Apalagi jika berangkat usia tua pasti tidak lepas dari hipertensi, jatung, diabetes, dll. Belum lagi cuaca dan medan di Tanah Suci dan aktivitas ibadah yang padat. Oleh karena itu jamaah mulai cenderung melirik Haji Plus.
 
Jika dilihat begitu antusias jamaah Indonesia pergi ke Tanah Suci baik Haji maupun Umroh, dari segi prospek bisnis memang sangat potensial. Nah, bila ada yang ingin membuka usaha Travel Haji dan Umroh, anda bisa membaca artikel disini. atau download proposal disini. Bagi yang sudah bergabung buka usaha travel tersebut, bila anda berhasil mendaftarkan 8 jamaah Umroh (meski jamaah anda baru bayar uang muka saja), anda sudah bisa berangkat Umroh hanya dengan biaya Rp 3.5 juta atau bila tidak ingin Umroh bisa ditunaikan dengan nominal Rp 16.500.000. Menarik bukan?
 
Kembali ke laptop he3x. Ok, tidak perlu panjang lebar lagi. Berikut brosur dari beberapa Travel Umroh dan Haji yang mengikuti Pameran Haji dan Umroh Tabloid Nurani 2012
  1. Brosur Arminareka Perdana Tour & Travel (download disini)
  2. Brosur Baitus Salam Tour & Travel (download disini
  3. Brosur Cakra Mandiri Utama [Cakra Tours] (download disini
  4. Brosur Dimas Brian Praktis Tour & Travel (download disini
  5. Brosur Ebad Airahman Wisata [Ebad Wisata] (download disini
  6. Brosur Elang Perkasa Tour & Travel (download disini
  7. Brosur Gazali Inti International Tour & Travel (download disini
  8. Brosur Happy Prima Tours & Travel (download disini
  9. Brosur Intishar Tours & Travel (download disini
  10. Brosur KBIH Bryan Makkah (download disini
  11. Brosur Mabruro Tours & Travel (download disini
  12. Brosur Madani Tour & Travel (download disini
  13. Brosur Nur Ramadhan Wisata Tours & Travel (download disini
  14. Brosur Shafira Tour & Travel (download disini
  15. Brosur Tonggak Bumi Indah Arafah [Bia Travel] (download disini
  16. Brosur Tourindo Tours & Travel (download disini
  17. Brosur Trimitra Tour & Travel (download disini)

About the Author

Nur Anisah Majid S.H., M.Si
Kantor Perwakilan Arminareka Perdana. Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya. Telp: SIMPATI: 081-332-99-88-66 (WA), XL: 0878-5180-3366, INDOSAT: 08585-268-5353, PIN BB: NurAnisa, Email: arminarekacabang@gmail.com !

Related Posts

0 komentar