Assalamualaikum wr wb

PT. Arminareka Perdana adalah Biro legal formal yang didirikan pada tanggal 9 Pebruari 1990 di Jakarta oleh Bapak Drs. H. Gurril Mz dan Ibu Hj Corry Mundzakkar dengan Bapak Sholichin GP sebagai Penasehat.

Dan hingga saat ini, perusahaan telah memberangkatkan lebih dari 200.000 jamaah Haji Plus & Umrah ke tanah suci dari seluruh Indonesia dan memiliki cabang & kantor perwakilan di lebih dari 150 kota di 33 provinsi Indonesia, Malaysia, Hongkong, dan Dubai.

Untuk meningkatkan pemasaran jasa travel perjalanan ibadah haji dan umrah tersebut, pada tanggal 13 mei 2008, Divisi Marketing PT Arminareka Perdana menerapkan Program ARUS (Armina Utama Sukses) sebagai bentuk inovasi strategi pemasaran jasa penyelenggaraan perjalanan ibadah haji dan umrah.

Untuk menangani program ini, PT. Arminareka Perdana membuat divisi khusus dalam bentuk PT dengan nama PT Armina Utama Sukses (ARUS). Sehubungan dengan dinamisnya perkembangan pasar dan seiring dengan berjalannya waktu dan meningkatnya jumlah jamaah, agen dan perwakilan seluruh Indonesia maka pada tahun 2012 program ARUS berganti nama menjadi LUAS (Lima Utama Sukses).

Berkat peran aktif calon jamaah & alumni jamaah beserta agen dan perwakilan melalui divisi PT Lima Utama Sukses (LUAS), Alhamdullilah, Arminareka Perdana mampu memberangkatkan rata-rata 300 s/d 500 jamaah Haji Plus tiap tahunnya dan di tahun 2016 telah memberangkatkan 646 jamaah Haji Plus, serta memberangkatkan 1.000 s/d 5.000 jamaah Umrah setiap bulannya dan tahun 2016 telah memberangkatkan 31.480 jamaah Umrah di seluruh Indonesia.

Dalam waktu lebih dari 27 tahun kami telah mencapai peringkat travel terbesar pertama (1) di Indonesia berdasarkan jumlah net sales Umrah Garuda Airline (GA) pada tahun 2010 (sumber Jawapos, Rabu 1 September 2010) dan Alhamdulillah di tahun 2015 mendapatkan penghargaan dari Garuda Airline (GA) sebagai Top Ten Agent Garuda Indonesia Middle East Routes

STATISTIK JAMAAH:
  • TAHUN 1990 - 2008 : total 27.000 jamaah
  • TAHUN 2009 : 3.220 Umrah + 306 Haji Plus
  • TAHUN 2010 : 4.100 Umrah + 560 Haji Plus
  • TAHUN 2011 : 12.300 Umrah + 525 Haji Plus
  • TAHUN 2012 : 25.000 Umrah + 625 Haji Plus
  • TAHUN 2013 : 27.200 Umrah + 639 Haji Plus
  • TAHUN 2014 : 21.860 Umrah + 582 Haji Plus
  • TAHUN 2015 : 30.398 Umroh + 611 Haji Plus
  • TAHUN 2016 : 31.480 Umroh + 646 Haji Plus
Untuk Program Umroh 2016-2017, Arminareka Perdana melayani beberapa paket diantaranya :

A. UMROH REGULER START JAKARTA
Sebuah program yang dibuat khusus penerbangan langsung dari Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta ke Tanah Suci Tanpa Transit. Paket Umroh Start Jakarta Arminareka Perdana yaitu:
  • Umroh Standar 9 Hari
  • Umroh Eksekutif 9 Hari
  • Umroh Standar 12 Hari
  • Umroh Standar 13 Hari
  • Umroh Standar 15 Hari Arbain (by request)
B. UMROH START SURABAYA
Sebuah program yang dibuat khusus penerbangan langsung dari Bandara Udara Internasional Juanda ke Tanah Suci Tanpa Transit. Paket Umroh Start Surabaya Arminareka Perdana yaitu:
  • Umroh 9 Hari Garuda Rute Surabaya Langsung Jeddah
  • Umroh 9 Hari Lion Rute Surabaya Langsung Madinah
  • Umroh 9 Hari Saudi Rute Surabaya Langsung Madinah
  • Umroh 12 Hari Garuda Rute Surabaya Langsung Jeddah
  • Umroh 13 Hari Saudi Rute Surabaya Langsung Madinah
  • Umroh 14 Hari Garuda Rute Surabaya Langsung Jeddah
C. UMROH START MEDAN
Sebuah program yang dibuat khusus penerbangan langsung dari Bandara Udara Internasional Kualanamu ke Tanah Suci Tanpa Transit. Paket Umroh Start Medan Arminareka Perdana yaitu:
  • Umroh 10 Hari Saudi Rute Medan Langsung Madinah
  • Umroh 12 Hari Garuda Rute Medan Langsung Madinah
D. UMROH START PADANG
Sebuah program yang dibuat khusus penerbangan langsung dari Bandara Udara Internasional Minangkabau ke Tanah Suci Tanpa Transit. Paket Umroh Start Padang Arminareka Perdana yaitu:
  • Umroh 9 Hari Lion Rute Padang Langsung Madinah
E. UMROH START PALEMBANG
Sebuah program yang dibuat khusus penerbangan langsung dari Bandara Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II ke Tanah Suci Tanpa Transit. Paket Umroh Start Palembang Arminareka Perdana yaitu:
  • Umroh 9 Hari Garuda Rute Palembang Langsung Jeddah
F. UMROH START BATAM
Sebuah program yang dibuat khusus penerbangan langsung dari Bandara Udara Internasional Hang Nadim ke Tanah Suci Tanpa Transit. Paket Umroh Start Batam Arminareka Perdana yaitu:
  • Umroh 9 Hari Garuda Rute Batam Langsung Jeddah
G. UMROH START MAKASSAR
Sebuah program yang dibuat khusus penerbangan langsung dari Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin ke Tanah Suci Tanpa Transit. Paket Umroh Start Makassar Arminareka Perdana yaitu:
  • Umroh 11 Hari Garuda Rute Makassar Langsung Jeddah
  • Umroh 12 Hari Garuda Rute Makassar Langsung Jeddah
  • Umroh 11 Hari Saudi Rute Makassar Langsung Jeddah
  • Umroh 12 Hari Saudi Rute Makassar Langsung Jeddah
H. UMROH START BANJARMASIN
Sebuah program yang dibuat khusus penerbangan langsung dari Bandara Udara Internasional Syamsudin Noor ke Tanah Suci Tanpa Transit. Paket Umroh Start Banjarmasin Arminareka Perdana yaitu:
  • Umroh 14 Hari Lion Rute Banjarmasin Langsung Madinah
I. UMROH RAMADHAN

Ramadhan merupakan bulan yang sangat mulia. Setiap ibadah yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan, niscaya pahalanya akan dilipatgandakan. Inilah bulan untuk beramal sebanyak-banyaknya. Baik itu ibadah shalat, zakat, sedekah, infak, membaca Al Quran, dzikir, shalawat dan lain sebagainya. Demikian juga dengan ibadah umrah.
Sesuai hadits shahih Rasulullah saw diantaranya :

“Barangsiapa yang umrah bersamaku di bulan Ramadhan nilainya sama dengan pergi haji bersamaku.” (HR. Al-Bukhari).
“Jika bulan Ramadhan telah tiba, maka tunaikanlah umrah, sebab umrah di bulan Ramadhan menyamai ibadah haji.” (HR. Al-Bukhari no. 1782 dan Muslim no. 1258).

Untuk Program Umroh Ramadhan, Arminareka Perdana melayani beberapa program dan paket diantaranya
  1. Umroh Awal Ramadhan 9 Hari
  2. Umroh Pertengahan Ramadhan 9 Hari
  3. Umroh Akhir Ramadhan 15 Hari
  4. Umroh Full Ramadhan 30 Hari

J. UMROH PLUS TOUR
Pada hakikatnya istilah kata “Umroh Plus” mengandung arti luas sebagaimana makna itu sendiri adalah perjalanan menunaikan ibadah mengunjungi Baitullah diluar musim haji ketanah suci Makkah Almukaramah. Sedang dari arti sisi lain kata “Plus” yang dirangkaikan dengan Umroh Plus tersebut merupakan perjalanan berwisata sekaligus mengunjungi tempat-tempat bersejarah Islam seperti Amman, kita akan mengunjungi tempat – tempat bersejarah yaitu Laut Mati (Dead Sea), Musa Mountain, Makam Nabi Syuaeb, Gua Kahfi serta keindahan lainnya

Kemudian di Kairo kita akan mengunjungi Spinx, Pyramid, Mesjid Al Azhar, Mesjid Kuno Mesir, Masjid Muhammad Ali dan Sultan Hasan serta kita dapat menikmati keindahan Sungai Nil diwaktu malam (Cile Cruise). Di Istambul Turki kita akan mengunjungi tempat Boshporus, Blue Mosque, Hipodrome, Estesopia, Turki Islamic, Istana Topkapi, Grand bazaar, dan tempat ibadah lainnya dan tempat wisata lainnya

Namun demikian, arti kedua sisi perjalanan itu banyak terdapat hikmah dan manfaat yang besar baik ditinjau dari sudut hubungan manusia terhadap sang pencipta dan hubungan kehidupan manusia dengan manusia lainnya.Umroh Plus adalah acara exclusive yang telah disusun untuk perjalanan ibadah “Umroh” anda dengan “Plus” berwisata kebeberapa destinasi lain yang tersedia didalam acara umroh plus sesuai dengan waktu serta kemampuan anda. Umroh Plus akan menjadikan rencana wisata anda menjadi suatu ibadah dan rencana anda akan menjadi kenyataan.

Untuk Program Umroh Plus Tour, Arminareka Perdana melayani beberapa tujuan wisata diantaranya :
  • Umroh Plus Aqsa & Petra
  • Umroh Plus Cairo & Alexandria
  • Umroh Plus Dubai
  • Umroh Plus Spanyol
  • Umroh Plus Turki & Bursa
  • Umroh Plus Uzbekistan
K. HAJI PLUS

“Mengerjakan Haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah SWT, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah, Barangsiapa mengingkari (kewajiban Haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam” (QS. Ali Imran: 97), “Dan Sempurnakanlah Haji dan Umroh karena Allah SWT…” (QS. Al Baqarah: 196)

Program Haji Plus Arminareka Perdana adalah Haji Tamattu’ (mendahulukan Umrah baru kemudian Haji) : yaitu seorang berihram untuk melaksanakan umrah pada bulan-bulan haji (Syawwal, Dzul Qa’dah, 10 hari pertama dari Dzul Hijjah), memasuki kota Makkah lalu menyelesaikan umrahnya dengan melaksanakan thawaf umrah, sa'i umrah kemudian bertahallul dari ihramnya dengan memotong pendek atau mencukur rambut kepalanya, lalu dia tetap dalam kondisi halal (tidak ber-ihram) hingga datangnya hari Tarwiyah, yaitu tanggal 8 Dzulhijjah

Pada hari Tarwiyah (tanggal 8 Dzul Hijjah) berihram kembali dari Makkah untuk menunaikan hajinya hingga sempurna. Bagi yang berhaji Tamattu’, wajib baginya menyembelih hewan kurban (seekor kambing/sepertujuh dari sapi/sepertujuh dari unta) pada tanggal 10 DzulHijjah atau di hari-hari tasyriq (tanggal 11,12,13 Dzul Hijjah). Bila tidak mampu menyembelih, maka wajib berpuasa 10 hari; 3 hari di waktu haji (boleh dilakukan di hari tasyriq)

Namun yang lebih utama dilakukan sebelum tanggal 9 Dzul Hijjah/hari Arafah) dan 7 hari setelah pulang ke kampung halamannya. Banyak jama’ah yang memilih Haji tamattu karena relative terlebih mudah karena selesai tawaf dan sai langsung tahallul agar terbebas dari larangan selama ihram.

RINCIAN PELAKSANAAN :
  • Ihram dari miqat untuk umroh
  • Ihram lagi dari miqat untuk haji
  • Membayar dam


PT Arminareka Perdana
Nur Anisah, S.H, M.Si
HP: 081 332998866 (WA), 08585 268 5353, 0878 5180 3366 Pin BB: NurAnisa
Email: arminarekacabang@gmail.com, Web: www.arminarekaperdana.com
Web pribadi: www.caramudahkebaitullah.com, Web replika: www.arminarekaperdana.biz/nuranisah

About the Author

Nur Anisah Majid S.H., M.Si
Kantor Perwakilan Arminareka Perdana. Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya. Telp: SIMPATI: 081-332-99-88-66 (WA), XL: 0878-5180-3366, INDOSAT: 08585-268-5353, PIN BB: NurAnisa, Email: arminarekacabang@gmail.com !

Related Posts

0 komentar