Kamis, 14 Juni 2012

Waktu Ideal Melaksanakan Thawaf



Thawaf atau mengelilingi Ka’bah bukan hanya sekedar ibadah yang diajarkan Rasulullah SAW yang harus dijalani. Hakikat thawaf adalah perwujudan cinta kepada Allah SWT di Baitullah. Dan dalam rangkaian melaksanakan thawaf juga mencerminkan kehidupan ini. Kita bermula dan berasal dari satu titik, dan pasti akan kembali ke titik semula yaitu kita semua akan kembali kepada Allah SWT.

Kapan waktu idealnya dalam melaksanakan ibadah thawaf?

Usahakan tidak berthawaf di siang hari, meski suasana agak longgar, tapi risikonya anda akan tersengat panas matahari dimana suhu udara 45 derajat celcius. Matahari semakin terik saat shalat ashar, bisa mencapai 50 derajat celcius. Suhu udara akan semakin panas sampai akhir Agustus nanti, karena memang itulah puncaknya musim panas di Makkah. Tetapi, meski udara sangat panas, tetap saja banyak yang berthawaf.  

Waktu ideal melakukan thawaf di Masjidil Haram selepas pukul 9 malam, dan yang paling ideal lagi adalah selepas dini hari sampai setelah shalat subuh. Dan itulah waktunya hampir semua orang di Makkah berhasrat melakukan thawaf. Maka, petugas keamanan berseragam cokelat muda, semuanya lelaki, harus bekerja ekstra keras menahan banyak orang agar bergantian untuk thawaf, karena arena thawaf sudah kelewat sesak.

Bagi anda yang dahulu pernah ber umrah diluar musim haji, anda masih bisa menjumpai suasana thawaf yang sedikit lenggang. Tapi musim Haji berbeda dengan musim lainnya, dimana Masjidil Haram padat luar biasa, kalau memang situasi tempat pelataran thawaf di dekat Ka’bah sudah penuh, maka jamaah sebaiknya tak memaksakan diri untuk masuk ke pelataran itu demi menghindari senggolan badan dan saling mendorong.





Cara Mudah & Cepat Menunaikan Ibadah Haji dan Umrah Tanpa Kendala Biaya


Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990 
Izin Umroh D/142 th 2009 & Izin Haji Plus D/80 th 2009 
Kantor Perwakilan Surabaya - Jawa Timur 
Divisi Marketing Armina Utama Sukses
Jl. Semolowaru Elok AL 2
031-7111 3345

Kantor Pusat 
PT ARMINAREKA PERDANA 
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp : 021.3984 2982 , 3984 2964
Fax : 021.3984 2985

Tidak ada komentar:

Posting Komentar