Liputan Perjalanan Umroh Dewi Persik dan Keluarga Bersama Rombongan 462 Jamaah Umroh Arminareka Perdana Silet RCTI Rabu 11 Juni 2014  (klik disini)

Keberangkatan Dewi Persik ke tanah suci untuk melakukan ibadah umrah direncanakan akan memakan waktu 15 hari. Menurut Dewi, niatannya untuk berangkat umrah sudah sangat ikhlas. "Niat saya ikhlas, saya ke sana selama 15 hari, mungkin mampir dulu di Dubai," kata Dewi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu 25 April 2012

Menurut Dewi, keberangkatannya kali ini selain sebagai ucapan syukur karena masih diberi kesempatan kembali ke Tanah Suci.. Selain itu, mantan istri Saipul Jamil ini juga mencoba membersihkan hatinya."Alhamdulillah sekarang fokus untuk membersihkan hati, selebihnya ungkapan rasa syukur, balance duniawi karena dalam hidup saya ya untuk bekal saya," tandasnya.

Baginya ibadah ini sebagai sebuah ketukan yang rutin dijalaninya. Sebisa mungkin setiap mendapat rezeki, dalam setahun sekali atau dua kali dirinya mengharuskan berkunjung ke rumah Allah SWT melalui ibadah umrah. "Ini ungkapan rasa syukur," tegas Dewi Persik.

Dewi Persik berangkat seorang diri, tanpa didampingi keluarganya. Namun, pada tahun 2011, Dewi Persik melaksanakan ibadah umrah bersama keluarga. Tak hanya membawa kedua orangtua, ia juga mengikutsertakan keluarganya, semua berjumlah 19 orang. Perjalanan umroh kali ini, Dewi Persik yang biasa dipanggil Depe ini juga mengajak putra angkatnya Falice Gabriel yang baru berusia 3 tahun. Niat Depe mengajak keluarga untuk umroh tahun ini lantaran ia pernah berjanji untuk membawa keluarga pergi ke tanah suci jika ada rezeki lebih.

Ada alasan tersendiri bagi pemilik nama lengkap Dewi Murya Agung itu melangkahkan kaki ke tanah suci bersama keluarga. Selain ingin membahagiakan mereka, Dewi juga berharap perjalanan ibadahnya berjalan lancar dan nyaman karena membawa orang-orang yang disayang. “Karena keluarga itu segala-galanya jadi merasa lebih nyaman, tentram dan membuat keluarga bahagia, tersenyum kumpul itu sangat membuat saya bersyukur banget,” ujarnya.

Kebetulan mantan istri Sapul Jamil ini baru saja merampungkan film “Pacar Hantu Perawan” yang kabarnya mendapatkan honor yang fantastis yakni sebesar 1 milyar rupiah. Depe meyebut kepergiannya kali ini sebagai upaya mengisi ulang diri dengan napas spiritual yang baru. Itulah sebabnya pemain flim “Tali Pocomg Perawan” itu tidak pernah menyesali segala permasalahan hidup yang mengiringi karir maupun kehidupan pribadi Depe selama ini.“Ini nazar mendadak karena memang kondisi ada rezeki lebih untuk umrah sama keluarga besar. Saya berdoa minta yang terbaik,” ujar Depe pasti.

Untuk ibadah haji kecilnya ini, wanita yang tengah menghadapi persoalan dengan Julia Perez itu mengaku tidak terlalu menjalani banyak persiapan. Kesibukan dan padatnya jadwal kerja Dewi membuatnya hanya bisa memantau persiapan umrah yang dilakukan keluarga melalui telepon saja. “Nggak banyak persiapan yang saya lakukan karena semua sudah diatur  sama keluarga, paling saya hanya berkomunikasi by phone saja,” kata Depe.

Nah, pada umrah kali ini pada 25 April 2012, Depe pun tak lupa memanjatkan doa khusus untuk dirinya. “Mudah-mudahan saya bisa tetap jadi anak yang berbakti untuk kedua orangtua saya, bagi nusa, bangsa dan agama,” harapnya

“Hikmahnya (umroh) mungkin menyuruh saya jangan lama-lama menjanda. Biar saya diingatkan nikah, itu saya lakukan umroh juga intropeksi diri saya,” ungkap Depe. Mantan istri Saipul Jamil dan Aldi Taher itu mengaku cukup selektif memilih pasangan hidup, mengingat dua kali kegagalan membina rumah tangga.“Kalau yang deketin banyak Mas, tapi kalau sekadar cinta saja itu mudah. Tapi yang sepenuh hati dari diriku belum ada yang bisa taklukkan. Nggak tahu nih, belum dapat yang aku cinta dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Pemilik goyang gergaji itu berharap dapat menemukan pasangan untuk terakhir kalinya sehingga tidak ada kegagalan lagi dalam hidupnya.“Memilih yang bisa buat aku cinta sepenuh hati. Jelas memilih dong, kan nggak dipakai sekali saja tapi untuk seumur hidup,” tandasnya.

Selama menjalani ibadah Umroh. Diungkapkan Depe, ia sempat diajak nikah oleh dua orang pria Arab. Mantan istri Saiful Jamil dan Aldi Taher itu mengaku agak terkejut dengan permintaan tersebut. Depe menganggapnya sebagai pengingat agar tak terus menjanda.

Nah, saat berjalan-jalan, Depe dipanggil "kecil" dan ngobrol dengan pria Arab itu. "Saya dibilang kecil. Mirip anaknya. Namun, ujung-ujungnya dia bilang, 'Would you marry me?'," ceritanya. "Saya bingung, ini orang aneh, pertama dibilang mirip anaknya, eh, kok malah dilamar."Yang satu bos restoran di Jeddah, yang satunya orang Mekkah. Ya hikmahnya agar aku jangan lama-lama menjanda," kata Depe. "Biar diingatkan untuk menikah lagi."

Aktris "Mr. Bean Kesurupan DP" itu mengakui kalau menyandang status janda bukan hal yang menyenangkan. Namun ia harus bersikap selektif agar tak kembali mengalami kegagalan dalam pernikahan."Aku capek menjanda tapi nggak mau buru-buru juga," kata Depe. "Makanya saat Umroh aku berdoa mohon diberikan jodoh yang baik. Aku pemilih soal ini (calon pendamping hidup).

Selama menjalani umrah, Depe mengenakan pakaian tertutup. Ia pun merasa nyaman dengan pakaian tersebut. Tetapi, ia belum bisa memberikan jawaban, apakah akan berhenti tampil seksi saat pulang dari umrah.“Itu yang menjadi teka-teki, cuma belum mendapat jawaban sampai sekarang. Senang seperti ini (pakai gamis), tapi senang juga pakai baju seksi,” kata Dewi.

Di tengah-tengah menjalani aktifitas ibadah umrah, artis Dewi Persik mengaku seperti disiksa lantaran sering mengeluarkan darah dari hidungnya. “Pas umrah itu saya keluar banyak darah. Saya disiksa seperti itu," akui Dewi Persik  

Akibatnya, wanita yang akrab disapa Depe ini terus bolak-balik mengambil air wudhu untuk mensucikan diri kembali, namun darah dari hidungnya tetap saja keluar lagi. "Saya mandi dan wudhu lagi, saya shalat lagi dan keluar darah lagi. Keluar darah dari hidung lagi," tambahnya. Beruntung, setelah minum air Zamzam, mantan istri Saipul Jamil ini tak lagi mengeluarkan darah dan rutinitas ibadah umrah terus berlanjut.

"Saya enggak minum obat, keluar darah dari hidung lagi. Memang manusia tempatnya dosa ya," ujar Depe seolah menyadari kesalahan dan dosa-dosanya di dunia.Mantan isteri Saipul Jamil itu mengaku tidak mau gembar-gembor saat menjalani umroh, karena baginya ibadah itu bukan untuk disombongkan. "Yang punya uang saja belum tentu bisa datang, yang enggak punya uang bisa saja tiba-tiba sampai. Kalau saya mengenali Allah SWT dan agama saya itu bisa saja. Saya hanya bisa menjalankan amanah agama saya," ucapnya.

Sumber : kabartop.com, kasakusuk.com, suaramerdeka.com, wowkeren.com


PT ARMINAREKA PERDANA SURABAYA
Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
Izin Umroh D/146 th 2012 & Izin Haji Plus D/230 th 2012
Kantor Perwakilan Surabaya - Jawa Timur
Divisi Marketing Lima Utama Sukses
Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya
031-7111 3345, 081 332998866
www.arminarekajatim.blogspot.com

KANTOR PUSAT PT ARMINAREKA PERDANA

Gedung Menara Salemba Lt.V

Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440

Telp: 021.3984 2982, 3984 2964

Fax: 021.3984 2985

www.arminarekaperdana.com

About the Author

Nur Anisah Majid S.H., M.Si
Kantor Perwakilan Arminareka Perdana. Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya. Telp: SIMPATI: 081-332-99-88-66 (WA), XL: 0878-5180-3366, INDOSAT: 08585-268-5353, PIN BB: NurAnisa, Email: arminarekacabang@gmail.com !

Related Posts

0 komentar