Jumat, 10 Maret 2023

Nassar KDI Muzdalifah Penuhi Nazarnya Berangkat Umroh



PULANG UMROH, ANAK NASSAR KDI DAN MUSDALIFAH JADI RAJIN SHOLAT

Setelah putrinya, Nana ditemukan, pasangan Nassar dan Musdalifah akhirnya bisa memenuhi janjinya untuk melakukan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah.

"Itu janji kita berdua, nazar kita kalau Anna (panggilan Siti Nurjanah) ditemukan. Kita ajak anak-anak semua umrah," ucap Nassar bersama Musdalifah saat ditemui di Hall D2, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2013) malam.

Momentum kembalinya Nana selepas diculik, akhirnya memantapkan hati Nassar KDI-Muzdalifah menunaikan ibadah Umroh. Sebelumnya baik Nassar maupun Muzdalifah memiliki nazar berangkat Umroh selepas Nana terbebas dari drama penculikan.

Sekembalinya Nana, putri tiri Nassar ke pangkuannya, membuat pedangdut jebolan KDI satu ini memiliki sebuah nazar. Baik Nassar maupun Muzdalifah ingin melakukan Umroh dengan kedua putrinya Nia dan Nana. Nassar mengaku, ia tak ingin menunda rencana baiknya itu.

"Insya Allah tanggal 16 Februari 2013, mudah-mudahan lancar semua. Persiapannya lebih ke pribadi saja, kalau yang lain-lain mah ngikut. Jadi, saya dan istri berangkatnya beserta kedua anak kami, Nia dan Nana. Sebelumnya sudah rencana, tapi pas kejadian kami undur. Kebetulan ini kan, ada nazar juga, kalau Nana pulang," jelas Nassar, dikediamannya, kawasan Tangerang, Kamis (14/2).

Rencana Umroh itu, menurut Nassar, berawal dari keinginan para anak-anak tirinya itu. "Tapi, saya bilang belajar ngaji dulu, shalat, kalau sudah bisa kita berangkat. Persiapannya kami harus ngajarin dulu tiap hari dan untuk sekolahnya kami meminta ijin," sahut sang istri, Muzdalifah.

Menjalankan ibadah Umroh nanti, baik Nassar dan Muzdalifah mempunyai niat yang ingin dipanjatkan sesampainya di Tanah Suci. "Mudah-mudahan rejekinya lancar, semua keinginan saya dikabulkan, bisa membuat senang orang dan tidak membuat susah," tutur Nassar.Selain itu, ia juga minta selalu sukses, diberi kemudahan karir, kelancaran, diberi selalu sukses, dan tak gagal - juga selalu mendapatkan kemaslahatan.

"Tapi, kalau doa buat keluarga pas sampai disana (Tanah Suci, red) maunya supaya keluarga selalu sukses, dapat keluarga yang baik, jadi sakinah mawadah-warohmah. Trus, anak-anak juga lebih baik sampai nanti sudah besar, sudah berumah tangga," pinta Nassa yang diamini Muzdalifah.

Nassar beserta keluarganya mengaku sangat antusias melakukan umrah ini. Apalagi bagi kedua anaknya, pergi ke Tanah Suci ini baru yang pertama kali.

“Rasanya senang, karena kan di sana tempatnya doa, tempat mengadukan semuanya di sana, tempat meminta, ibadah semua di sana. Jadi anak-anak juga semua senang, karena kan mereka belum pernah juga,” tuturnya.

Sebagai persiapan umrah ini, Nassar dan keluarga harus membawa 12 koper. Kata Nassar, karena keperluan di sana sangat banyak, maka barang yang dibawa pun sangat banya.

“Bawa 12 koper, karena sama anak-anak, kalau enggak sama anak-anak enggak segitu. Yang dibawa banyak, ada makanan ringan, ikan teri, kerupuk, obat-obatan, pakaian ihram, serta Alquran,” ungkapnya.

Kurang lebih sepuluh hari Nassar-Muzdalifa berserta Nia dan Nana menunaikan ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah. Banyak pengalaman menarik dan doa-doa yang dipanjatkan baik Nassar dan Muzdalifah.

OLEH - OLEH UMROH NASSAR MUZDALIFA

Akhirnya Nassar dan keluarga pulang ke tanah air usai menunaikan ibadah Umroh di tanah suci. Di antara tumpukkan oleh-oleh yang dibawanya, Nassar membeli jubah seperti yang dipakai para Raja Arab.

"Alhamdulillah sampai juga di tanah air," kata Nassar saat dijumpai di rumahnya di kawasan Tangerang, sepulangnya dari ibadah Umroh, Ahad (24/2/2013).

Selama berada di tanah suci hingga pulang ke tanah air, Nassar dan keluarga terus dianugerahi kesehatan. "Alhamdulillah, semuanya sehat dan bahagia," jelas Nassar.

Selain membawa korma, Nassar juga membeli berbagai perlengkapan khas Arab. "Aku beli sorban, dan yang pasti aku beli jubah Raja," ujar Nassar sambil pamer Jubah berwarna hitam. "Siapa tahu dengan pakai ini bisa jadi raja," harap Nassar sambil tertawa. Bermaknanya ibadah Umroh membuat Nassar-Muzdalifah berniat Umroh lagi.

"Insya Allah, kita memanjatkan doa agar bisa diberi momongan lagi. Soal berapa tambah anak, semua kita pasrahkan pada Allah SWT," ungkap Nassar yang diamini Muzdalifah saat ditemui dikediamannya kawasan Cengkareng, Tangerang, Banten, Minggu (24/2).

Indahnya menjalankan ibadah yang biasa disebut haji kecil membuat Nassar maupun Muzdalifah seperti ketagihan. Keduanya berharap bisa menunaikan ibadah Umroh lagi.

"Umroh kali ini kan berangkatnya sama Nia dan Nana, Insya Allah bila diijinkan pingin pergi Umroh lagi. Tapi pinginnya pergi berdua saja," kata Nassar disambut senyum sumringah Muzdalifah.

Umroh kali ini selain memenuhi nazar karena Nana telah terbebas dari penculikan juga momentum berbenah diri. Menurut Nassar, anak-anaknya sudah mulai sholat lima waktu secara tepat waktu. Nassar juga berharap bisa mewujudkan keluarga sakinah, mawadah, warohmah.

Nassar tidak akan menyia-nyiakan momen kebersamaannya bersama keluarga."Kalau anak-anak sih seneng-seneng aja, kebetulan mereka memang pingin tau, kalau jalan-jalan kan udah biasa. Kalau ini kan ibadah sekalian jalan, liat-liat tempat penting di sana. Jadi jalan-jalan juga, ibadah juga, komplit," pungkasnya.

"Kita berdoa selalu mendapat berkah dalam segala hal. Anak-anak tambah pinter dan solekah. Pokoknya diberi kemudahan dalam segala hal," pungkas Nassar.

SEPULANG UMROH ANAK NASSAR MUZDALIFA RAJIN SHOLAT

Nassar dan Musdalifah mengaku jika kedua anaknya yang ikut ibadah Umroh bersamanya sekarang ini menjadi rajin sholat. Bahkan, tanpa disuruh, kedua anak tiri Nassar itu langsung menunaikan ibadah wajib tersebut.

"Berharga karena bawa anak dan mengajarkan anak-anak untuk sholat. Biar mereka bisa lebih mengenal agama dan cinta juga," ujar Nassar ditemui IRNews dikediamannya, Tangerang, Minggu (24/02) malam.

Selama berada di Makkah, Nassar mengaku betah bahkan ibadah sholat tidak pernah telat dilakukannya. "Alhamdulillah nggak pernah telat shalat. Di sana betah. Kalau di Indonesia, ibadah bawaannya telat aja," tambahnya.

Keyakinan bahwa Makkah merupakan tanah suci, dan siapa saja yang berdoa disana akan segera dikabulkan Allah, Nassar mengucap doa agar memiliki anak dari istrinya Musdalifah.

"Doa pastinya, aku minta tambah anak, diselamatkan dan diberi perlindungan. Selalu yang terdepan baik keluarga dan masyarakat juga, sehat semuanya," Kata Nassar dalam doanya.

Musdalifah menambahkan, sepulangnya umroh ada perubahan yang terjadi kepada dua anaknya. Tanpa disuruh, kedua anaknya langsung melakukan sholat.

"Perubahannya, anak-anak langsung sholat, dan gak perlu disuruh biasanya kan susah juga," timpal Musdalifah.



WUJUDKAN NIAT ANDA
KE BAITULLAH
BERSAMA PROGRAM SOLUSI
ARMINAREKA PERDANA
Cara Mudah & Cepat Menunaikan
Ibadah Haji & Umrah Tanpa Kendala Biaya
Bila Anda berhasil mengajak Jamaah lainnya untuk berangkat Umrah atau Haji Plus bersama Arminareka Perdana, maka anda akan mendapatkan
JAMAAH
UMROH
JAMAAH
HAJI PLUS
MENGAJAK 1 JAMAAH
1,500,000
2,500,000
MENGAJAK 2 JAMAAH
3,500,000
5,500,000
MENGAJAK 3 JAMAAH
5,500,000
8,500,000
MENGAJAK 4 JAMAAH
7,000,000
11,000,000
MENGAJAK 5 JAMAAH
9,500,000
14,500,000
MENGAJAK 6 JAMAAH
12,000,000
18,000,000
MENGAJAK 7 JAMAAH
14,000,000
21,000,000
MENGAJAK 8 JAMAAH
16,500,000
24,500,000
MENGAJAK 9 JAMAAH
19,000,000
28,000,000
MENGAJAK 10 JAMAAH
21,000,000
31,000,000
Dan Seterusnya ….
Alhamdulillah
Alhamdulillah
**Bagi Hasil diatas berlum termasuk 10% Administrasi

PT ARMINAREKA PERDANA SURABAYA
Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
Izin Umroh D/146 th 2012 & Izin Haji Plus D/230 th 2012
Kantor Perwakilan Surabaya - Jawa Timur
Divisi Marketing Lima Utama Sukses
Konsorsium Juanda Surabaya
Jl. Semolowaru Elok AL 2
031-7111 3345

KANTOR PUSAT
PT ARMINAREKA PERDANA
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp : 021.3984 2982 , 3984 2964
Fax : 021.3984 2985

Tidak ada komentar:

Posting Komentar