Di dunia sinetron atau FTV, nama Stuart Collin cukup dikenal masyarakat. Penggemarnya yang kebanyakan para cewek pun banyak. Namun sepertinya banyak yang belum tahu kalau meskipun berwajah bule atau blasteran, ternyata Stuart Collin beragama Islam atau seorang muslim. Para penggemarnya pun banyak yang terkejut ketika mengetahui Stuart Collin ternyata seorang muslim.

Ketika Stuart Collin Umroh, Fans Kaget. Aktor tampan ini ternyata muslim. Para penggemarnya pun kaget saat melihat foto-foto umroh pemain sinetron 'Namaku Mentari'' ini. Unggahan foto-fotonya ini mendapatkan pujian yang cukup banyak. "Oh my god muslim? Saya baru tau kalau @stuartcollin muslim, telat yaa hahahahahaha, udah ganteng, muslim, naik haji OMG pria idaman banget," ujar akun Wurirahma.

Sebagai umat muslim yang tergolong mampu, rupanya Stuart Collin ingin meningkatkan ibadahnya dengan berkunjung ke Baitullah. Aktor tampan kelahiran 28 September 1990 mengaku bersyukur bisa diberi kesempatan menjalankan ibadah umrah. Keberadaanya di tanah suci diabadikan lewat foto yang juga diposting ke akun instagram.

"Alhamdulillah ya Allah, diberikan sujud paling depan dekat dengan Ka'aba yang orang-orang lebih alim lebih soleh tapi belum di perkenankan oleh Allah SWT ini adalah bentuk rahmat dan nikmat yang di berikan kepada hamba yang lemah ini. Mudah-mudahan saudara-saudara saya di berikan kesempatan untuk berkunjung ke baitullah yang mulia ini. Aamiin-aamiin ya rabbal'alamin," tulis Stuart, Selasa 17 Februari 2015.

Tindakannya ini menuai pujian dari netizen yang kebanyakan kagum dengan aktor 24 tahun itu. Meski karirnya sedang naik dan jadwal syutingnya sedang sibuk tapi itu tak membuatnya melupakan urusan akhirat.

Stuart juga memposting sabda-sabda Rasulullah SAW untuk melengkapi fotonya. "Rasulullah s.a.w bersabda: “Umrah ke umrah menghapus dosa antara kedua nya, dan tidak ada pahala bagi haji mabrur kecuali surga,” tulisnya.

Pria yang terkenal lewat sinetron namaku mentari ini juga memposting dan mengajak untuk rajin membaca Al Quran. "Rasulullah s.a.w bersabda: “Bacalah Al-Qur`an karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at bagi orang yang membacanya," tuturnya.

Sumber: www.kapanlagi.com, www.dream.co.id

About the Author

Nur Anisah Majid S.H., M.Si
Kantor Perwakilan Arminareka Perdana. Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya. Telp: SIMPATI: 081-332-99-88-66 (WA), XL: 0878-5180-3366, INDOSAT: 08585-268-5353, PIN BB: NurAnisa, Email: arminarekacabang@gmail.com !

Related Posts

0 komentar