UMROH PLUS TURKI Bersama Ustaz Dave Ariant Yusuf
(Pembimbing Ibadah Umroh/Haji berpengalaman - Motivator dan Inspirator Umroh Haji Indonesia - Narasumber di berbagai program religi radio dan televisi nasional).

Umroh sekaligus mengenal sejarah peninggalan masa kejayaan Islam di Turki. Menyusuri selat Bosphorus yang membelah benua asia dan eropa, museum Topkapi yang menyimpan benda peninggalan Rasulullah SAW dan para sahabat, Blue Mosque, Hagia Sofia dan tempat eksotis lainnya.

Keberangkatan 04 Mei s/d 15 Mei 2015
Sisa 15 Seat TURKISH AIRLINES LANDING MADINAH

BIAYA UMROH PLUS TURKI 12 HARI:
3.100 USD / 4 pax
3.150 USD / 3 pax
3.200 USD / 2 pax

++Biaya Airport Tax & Handling Rp. 1,000,000

FASILITAS HOTEL* 5
Ring 1 Jarak 50 Meter dari Pelataran Masjidil Haram dan Masjid Nabawi
MAKKAH: Fairmont/Grand Zam Zam/Royal Dar Eiman/setaraf*5
MADINAH: ROyal Dyar/Dallah Taibah/setaraf*5
JEDDAH: Red Sea/Al Azhar/setaraf*4
TURKI: Mercure Topkapi/setaraf*4

Biaya sudah termasuk :
1. Tiket pesawat PP JAKARTA - ISTANBUL - MADINAH
2. Akomodasi Jeddah, Madinah, Mekkah, Turki
3. Ziarah transportasi lokal dg bus AC
4. Makan 3x sehari menu Indonesia
5. Muthawif/ Guide, Air Zam2 5 liter
6. Visa Umroh

Biaya diatas belum termasuk :
1. Kartu Kuning ,Suntik Maningitis
2. Paspor dgn 3 suku kata (48 Halaman)
3. Biaya Muhrim Bagi wanita usia kurang dari 45Thn yang berangkat sendiri

Tahukah Anda Fakta-fakta Menarik Turki?

Turki, negara bagian di Timur Tengah ini sangat termasyhur dengan desain khasnya yang megah nan mewah. Tak hanya itu, Turki menjadi sebuah negara yang banyak sekali merekam jejak sejarah peradaban di dunia. Sejarah-sejarah besar banyak sekali terukir di kota ini.

Berikut 33 fakta-fakta unik dan menarik Negara Turki:
  1. Istanbul, adalah satu–satunya wilayah kesatuan di dunia yang dibangun di dua benua yakni Asia dan Eropa. Kedua wilayah tersebut dipisahkan oleh selat Bosporus. Tepian selat ini berpenduduk padat. Salah satunya kota Istanbul.
  2. Merupakan negara dengan mayoritas agama Islam. Benderanya adalah Bulan Sabit dan Bintang.
  3. Terkenal dengan makanan Kebab-nya. Daging kebab umumnya daging domba dan daging sapi. Terkadang juga dengan daging kambing, ayam, ikan, atau kerang.
  4. Memiliki makanan dengan cita rasa dan ciri khas berlemak, pedas, dan berbahan dasar daging.
  5. Negara terpadat. Ankara dan Istanbul menjadi kota yang sangat ramai.
  6. Negara yang khas dengan Timur Tengah, namun juga dipengaruhi dengan budaya dan gaya Eropa. Hal ini bisa dilihat dari gaya bangunan, desain, budaya dan lain sebagainya. Contohnya Blue Mosque, Istana Topkapi, dan lainnya.
  7. Banyak menyimpan sejarah mengenai agama Kristen.
  8. Terdapat pemukiman manusia tertua. Pemukiman tersebut bernama Catalhoyuk. Pemukiman ini muncul tepatnya pada Millenium ke–7 sebelum Masehi.
  9. Menjadi tempat mendaratnya perahu Nabi Nuh yang tepatnya berada di Gunung Ararat (Agri Dagi).
  10. Negara yang memperkenalkan kopi ke Eropa.
  11. Negara yang memberikan tulip kepada Belanda.
  12. Hagia Sofia, gereja yang pernah berubah menjadi masjid, dan kini telah menjadi museum. Bangunan ini begitu megah dengan gaya bangunan yang memadukan gaya Eropa, Asia dan Timur Tengah.
  13. Makanan terakhir Nabi Nuh, yaitu puding asam manis, saat ini masih menjadi sajian penutup yang khas.
  14. Ingatkah anda dengan film Trojan Wars? Kisah ini pernah difilmkan dengan pemeran utama Brad Pitt dengan judul film Troy. Kisah ini adalah kisah nyata yang memang benar terjadi di belahan barat Turki.
  15. Kegiatan menulis pertama kali, dilakukan oleh orang–orang purba di Anatolia, Turki.
  16. Ephesus dan Halicarrnasus merupakan dua keajaiban dunia yang tidak dapat ditemukan di belahan dunia manapun. Keduanya masih bisa ditemui di sana hingga saat ini, dan menjadi situs wisata sejarah.
  17. Terkenal dengan produk karpet, sajadah dan kain–kain lainnya dengan desain eksklusif, mewah dan penggabungan gaya Eropa, Asia, serta Timur Tengah. Desain yang eksklusif ini menjadi acuan bagi desain dan model produk serupa di seluruh dunia.
  18. Alexander the Great menemukan dan memotong simpul Gordian di Ankara. Hingga saat ini, simpul Gordian tersebut merupakan teknik dasar untuk membuat karpet Turki.
  19. Karena terletak di dua benua yaitu benua Eropa dan benua Asia, Istanbul dipisahkan oleh selat Bosporus dan dihubungkan oleh dua jembatan. Jembatan pertama adalah jembatan Bosporus, dan jembatan kedua adalah jembatan Sultan Ahmed yang panjangnya 1,5 km.
  20. Julius Caesar dengan kalimat andalannya, “Vini Vidi Vici” yang berarti “Saya datang, saya lihat dan saya menang”, ternyata mengucapkannya di bagian Black Sea atau Laut Hitam saat Caesar mengalahkan Pontus.
  21. Memiliki banyak sekali pantai yang bersih dengan warna pasir yang putih, tepatnya di area Aegean dan Mediterania.
  22. Sangat kaya dengan keanekaragaman tanaman, khususnya tanaman hias. Memiliki sekitar 9 ribu jenis bunga, di mana 3 ribu diantaranya adalah jenis endemik atau hanya hidup dan mekar pada musim tertentu (seluruh dataran Eropa memiliki sekitar 11.500 jenis bunga).
  23. Buah Cherry diperkenalkan pertama kali di bagian utara di wilayah bernama Giresun.
  24. Selain ditumbuhi berbagai macam jenis bunga yang indah, juga ditinggali oleh berbagai jenis burung. Berdasarkan penelitian, sekitar 453 jenis burung berada di Turki.
  25. Tempat terjadinya perjanjian pertama di dunia. Perjanjian tersbeut adalah perjanjian Kadesh, yang menyangkut pihak kerajaan Hitite dan kerajaan Mesir.
  26. Orang-orang Hitite, Turki, menjual goa kepada Abraham. Goa tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat Abraham mengubur istrinya, ketika Israel menyambangi Palestina.
  27. Tulisan Neolitikum manusia pertama ada di Catalhoyuk, Turki. Tulisan tersebut berupa ukiran di dinding.
  28. Istanbul memiliki stasiun yang sangat bersejarah. Stasiun tersebut bernama Sirkeci. Stasiun ini merupakan pemberhentian terakhir dari “Orient Express” yang menghubungkan antara kota Paris dengan Constantinopel pada tahun 1883–1977. Kini, stasiun Sirkeci menjadi situs sejarah yang banyak dikunjungi.
  29. Nama–nama besar dalam sejarah seperti Homer (penulis puisi), Raja Midas, Herodotus (Bapak sejarah) dan Santo Paulus, lahir di Analtolis.
  30. Transportasi sangat maju dan terpelihara. Beberapa kendaraan di sana antara lain metro bawah tanah dan serta kereta gantung. Rata-rata kendaraan di sana beroperasi mulai dari pukul 5 pagi hingga pukul 11 malam. Yang paling penting, kendaraan transportasi umum hampir seluruhnya bersih dan terjaga.
  31. Memiliki banyak sekali situs sejarah yang kemudian dijadikan tempat wisata. Sistem pemberdayaan dan perawatan bangunan sejarah di sini sangat bagus. Mereka mampu menghargai sejarah dan mampu merubahnya menjadi sumber penghasilan negaranya.
  32. Banyak ditemui menara dan rumah-rumah batu seperti di negeri dongeng. Wilayah ini merupakan wilayah pemukiman dan bangunan tua yang terletak di Cappadocia. Di Cappadocia, anda juga dapat menemukan kota yang berada di bawah tanah. Dan yang paling menarik, ada wisata balon udara raksasa di atas daerah dataran tinggi.
  33. Terdapat banyak peninggalan kekhalifahan Ottoman (Turki Utsmani) dan benda-benda peninggalan Rasulullah SAW. Muhammad Al Fatih menaklukkan Konstantinopel yang saat itu menjadi negara super power dan tidak ada satupun yang bisa menaklukannya kecuali Al Fatih.
Itulah fakta-fakta menakjubkan dari negeri 99 cahaya dan 100 kubah itu. Peradaban demi peradaban silih berganti, sehingga menjadikan negara Turki kaya akan peradaban dan bangunan-bangunan bersejarah. Suatu pengalaman yang menyenangkan dapat menikmati sejarah peradaban-peradaban besar di Turki sehingga dapat dijadikan suatu ibrah bagi kita semua sebagai umat Islam.

Jika Anda tertarik ingin menikmati keajaiban negara Turki, segera hubungi kami untuk informasi program, pendaftaran, dan keberangkatan paket umroh plus Turki yang masih tersedia.

PT Arminareka Perdana
Nur Anisah, SH, MSi
Jl Semolowaru Elok AL 2 Surabaya
HP: 081 332998866 (WA),
HP: 08585 268 5353,
HP: 0878 5180 3366
Pin BB: 320d0594
Email: dna989@gmail.com
Web: www.caramudahkebaitullah.com

Sampai jumpa di Turki!

Tagged as

About the Author

Nur Anisah Majid S.H., M.Si
Kantor Perwakilan Arminareka Perdana. Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya. Telp: SIMPATI: 081-332-99-88-66 (WA), XL: 0878-5180-3366, INDOSAT: 08585-268-5353, PIN BB: NurAnisa, Email: arminarekacabang@gmail.com !

Related Posts

0 komentar