Selasa, 19 Desember 2017

118 Warga Bengkalis Ikut Program Umroh Bersama Arminareka Perdana


Sebanyak 118 orang jemaah asal Kabupaten Bengkalis, mengikuti Gerakan Umroh Bersama (GUB) PT Arminareka Perdana Perwakilan Bengkalis, Sabtu (2/12) pagi. Jemaah yang berangkat ini berasal dari beberapa kecamatan.

"Untuk kecamatan Bengkalis dan Bantan ada sebanyak 69 orang jemaah, kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil sebanyak 22 orang jemaah. Sementara dari Kecamatan Rupat dan Rupat Utara sebanyak 27 orang jemaah," ungkap Nabila Fitri, Sabtu pagi usai melepas jemaah di pelabuhan Bandar Laksamana Bengkalis

Menurut dia, jemaah tersebut akan diberangkatkan ke Madinah melalui embarkasi Batam hari Minggu ini. Bergabung dengan jemaah umrah lainnya.

"Sabtu malam ini, jemaah kita akan menginap di Batam di asrama haji Batam. Di sana akan diberikan bimbingan manasik umrah terakhir, " ujarnya.

Fitri mengatakan, umrah kali ini merupakan yang ketika kalinya di laksanakan pihaknya sejak tahun 2016 lalu. Fitri mengatakan Keberangkatan jemaah Bengkalis ke tanah suci bergabung dengan jemaah lainnya asal Riau dan Kepulauan Riau.

Fitri berharap doa dari masyarakat Bengkalis jemaah Bengkalis yang berangkat bisa kembali dengan selamat sampai ke Bengkalis.

Ratusan jemaah asal Bengkalis ini di lepas langsung oleh pemerintah Bengkalis di Pelabuhan Bandar Laksamana. Pelepasan dilakukan Kepala Bagian Kesra Setda Bengkalis Suwarto.

Pemerintah Bengkalis mengapresiasi pihak penyelenggara bisa memberangkatkan jemaah dengan jumlah cukup besar. "Hal-hal yang positif seperti inilah pemerintah harapkan. Selamat jalan kami ucapkan, dan selamat menunaikan ibadah umrah semoga lancar," ungkap Suwarto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar