Semarang, Selasa 14 Februari 2012 – Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah mencatat daftar tunggu calon jamaah haji berasal dari provinsi Jawa Tengah yang akan berangkat menunaikan rukun Islam kelima tersebut hingga tahun 2021.

“Umat Islam yang mendaftar pada tahun ini, diperkirakan baru bisa berangkat sembilan tahun lagi,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah Imam Haromain Asy’ari di Semarang, Selasa (14/2).

Menurut dia, dengan daftar tunggu selama itu, jumlah umat yang sudah mendaftar telah mencapai lebih dari 200 ribu orang. Ia mengatakan, antusiasme masyarakat Jawa Tengah untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci cukup tinggi.

Bahkan, kata dia, terdapat tiga daerah yang pendaftarnya paling banyak yakni
1. Kota Semarang,
2. Kabupaten Brebes, dan
3. Jepara.

Ia menilai, banyaknya calon haji yang akan berangkat tersebut tidak lepas dari kemudahan sistem pendaftaran. “Pendaftaran sudah terkomputerisasi melalui sistem on line,” katanya. Pada musim haji 2011, kata dia, Jawa Tengah mendapat kuota sekitar 29.650 orang. Jumlah tersebut, menurut dia, bisa bertambah, tergantung keputusan pemerintah Arab Saudi jika memungkinkan penambahan.

Mari Kita Menyempurnakan Islam dengan Ibadah Haji

Labbaik Allahumma Labbaik, Labbaik ka laa Syarii ka laka Labbaik, Innal Hamda, wan Nikmata, Laka wal Mulk, Laa Syariika laka

Mari Kita Menyempurnakan Islam dengan Ibadah Haji, sebagaimana Firman Allah SWT“Mengerjakan Haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah SWT, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah"(QS. Ali Imran: 97).

Ada Program Solusi Bagi Yang Terkendala Biaya (lihat disini). Simak Firman Allah SWT “Sesungguhnya Allah SWT tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri “ (QS. Ar Rad: 11).

Mari merubah diri kita, dari yang tidak mampu naik Haji atau Umrah MENJADI MAMPU naik Haji atau Umrah bersama program solusi ini. Insya Allah Berangkat !!!!

Segera Hubungi ibu Nur Anisah : 081 332998866

Jangan Tunda, karena daftar tunggu (waiting list) Jawa Tengah, Haji Reguler sudah 20 Tahun dan Haji Plus sudah 8 tahun.

About the Author

Nur Anisah Majid S.H., M.Si
Kantor Perwakilan Arminareka Perdana. Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya. Telp: SIMPATI: 081-332-99-88-66 (WA), XL: 0878-5180-3366, INDOSAT: 08585-268-5353, PIN BB: NurAnisa, Email: arminarekacabang@gmail.com !

Related Posts

0 komentar