Meski jamaah umrah membludak di bulan Ramadhan, Arminareka tidak mau terlena. Yang terpenting bagi mereka adalah bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah. Armina juga punya strategi marketing yang cukup unik dan efektif. Bagaimana strateginya?
Seperti yang dikatakan oleh Adiwarman, pengamat dan kosultan bisnis dari Karim Bussines Consulting, bahwa salah satu kelompok bisnis yang bakal ramai di bulan Ramadhan adalah bisnis travel umrah. Umrah Ramadhan banyak dipilih oleh umat Islam seiring dengan kemampuan finansial masyarakat Indonesia yang semakin meningkat. Selain itu Nabi saw pernah bersabda kalau umrah Ramadhan itu nilainya sama dengan pergi haji. Maka daripada mengantri lama untuk bisa naik haji, umat Islam lebih banyak memilih untuk umrah Ramadhan.
Banyak perusahaan tour dan travel umrah yang berlomba-lomba merebut jamaah di bulan Ramadhan. Tapi tidak bagi PT Arminareka Perdana Tours & Travel. Sebagai penyelengara perjalanan umroh dan haji plus sejak 1990 ini tidak mau terlena dengan jumlah jamaah yang membludak di bulan Ramadhan. Seperti yang pernah dikatakan oleh Direktur Utama PT Arminareka Darnely Guril, bahwa pelayanan merupakan kunci kesuksesan bagi Arminareka.
“Memang tidak mudah untuk memberikan pelayanan kepada jamaah umrah. Usaha kita ini adalah usaha dunia dan akhirat. Jadi jangan berkecil hati atau minder kalau dimarahi jamaah. Sebagai penyelenggara haji, harus mempunyai sifat sabar, rasa sykur, dan sikap sedekah,” kata Darnely seperti yang dilansir dari Kanz Magazine, sebuah majalah milik Kanz Support System salah satu perwakilan besar dari Arminareka.
Dalam melakukan pemasaran, Arminareka punya strategi yang cukup unik. Salah satunya adalah dengan menggunakan konsep kemitraan bagi hasil (mudharabah). Konsep bertujuan untuk membantu jamaah yang kekurangan dana, selain menjadi konsumen, juga menjadi bagian dari manajemen pemasaran Arminareka.
“Konsepnya kami mengajak masyarakat melaksanakan ibadah umroh dan haji, meningkatkan taraf hidup dan memberikan solusi berupa hak usaha sehingga sambil beramal dan beribadah dapat memberikan peluang usaha bagi masyarakat untuk meningkatkan penghasilan dengan memberikan bagi hasil dari setiap orang yang direkomendasikan,” jelas H. Subaebasni, SE, Direktur Marketing PT Arminareka Perdana.
Caranya cukup mudah. Daftarkan diri Anda dengan  mengisi formulir, kemudian membayar DP sebesar 3,5 juta rupiah untuk Umroh atau 5 juta rupiah untuk Haji Plus. Sisanya bisa dibayar menyusul atau dapat dilunasi hanya dengan mereferensikan/mendaftarkan 6-8 jamaah lain untuk ikut serta dalam keberangkatan.
Pelunasan haji itu juga bisa ditukar dengan mendapatkan uang jasa sebesar 1,5 juta – 2,5 juta rupiah yang akan ditranfer ke rekening Anda setiap mendaftarkan 1 orang jamaah, baik bayar tunai maupun bayar DP saja. Nilai uang kompensasi akan semakin besar jika membawa semakin banyak jamaah. Konsep ini akan banyak membantu Anda dan orang lain agar bisa berangkat umrah/haji tanpa kendala biaya, sekaligus meningkatkan kesejahteraan kita secara berkelanjutan.
Arminareka juga membuka peluang kerja sama sebagai agen perwakilan dengan beberapa paket investasi, ada paket perwakilan 40 sebesar Rp. 44.250.000, paket perwakilan 22 sebesar Rp 29.850.000, dan paket perwakilan 13 sebesar Rp 19.500.00.  Hingga saat ini, perwakilan PT Arminarea Perdana telah memiliki sebanyak 2.314 perwakilan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan menggunakan strategi marketing ini, Arminareka telah berhasil memberangkatkan lebih dari 35 ribu jamaah ke tanah suci. Tiap bulan rata-rata ada sebanyak 1.500 jamaah yang diberangkat oleh Arminareka.
Tabloid Business Opportunity Edisi Juli 2011
Cara Mudah & Cepat Menunaikan Ibadah Haji dan Umrah Tanpa Kendala Biaya


Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990 
Izin Umroh D/142 th 2009 & Izin Haji Plus D/80 th 2009 
Kantor Perwakilan Surabaya - Jawa Timur 
Divisi Marketing Armina Utama Sukses
Jl. Semolowaru Elok AL 2
031-7111 3345

Kantor Pusat 
PT ARMINAREKA PERDANA 
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp : 021.3984 2982 , 3984 2964
Fax : 021.3984 2985

About the Author

Nur Anisah Majid S.H., M.Si
Kantor Perwakilan Arminareka Perdana. Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya. Telp: SIMPATI: 081-332-99-88-66 (WA), XL: 0878-5180-3366, INDOSAT: 08585-268-5353, PIN BB: NurAnisa, Email: arminarekacabang@gmail.com !

Related Posts

0 komentar