Kamis, 05 Maret 2015

Citilink Layani Penerbagan Umroh dari Surabaya


Mulai 8 Maret 2015, maskapai penerbagai Citilink akan melayani penerbangan umroh rute Surabaya-Jeddah. Sama dengan dari Jakarta, maskapai penerbangan bertarif murah (LCC) itu akan akan terbang dari Surabaya tiga kali dalam sepekan.

VP Corporate Communications Citilink Indonesia Benny Butarbutar mengatakan, pihaknya menyediakan pesawat Airbus A320 untuk penerbangan umroh. Karena bukan termasuk pesawat terbang jarak jauh, pada rute tersebut pesawat akan transit dua kali.

Pertama di Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Kedua, di Bandar Udara Mumbai, India. Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang, Citilink juga menyediakan dua pilot dan enam pramugari di tiap pesawat.

“Perjalanan dari Surabaya ke Jeddah memakan waktu sekitar 12 jam. Untuk itu kami menyediakan pelayanan penuh,” kata Benny, Selasa (24/2/2015).

Jika sesuai rencana, penerbangan Surabaya-Jeddah akan berlangsung selama setahun yang terbagi dalam dua tahap, semester satu dan semester dua. Semester pertama, Citilink mematok target 26.250 penumpang.

Target itu, dapat terpenuhi apabila load factor mencapai 100 persen, atau 180 penumpang dalam setiap penerbangan. Harga tiket yang ditawarkan untuk tiap penerbangan pulang-pergi sekitar 1.000 dolar AS.

Sumber: Rabu, 25 Februari 2015, www.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar