Kamis, 05 Maret 2015

Per 8 Maret Citilink Gelar Pemberangkatan Surabaya-Jeddah


PT Citilink Indonesia menargetkan pada tanggal 8 Maret mendatang menggelar rute penerbangan Surabaya – Jeddah, Arab Saudi. Hal ini dikarenakan potensi keberangkatan umroh dan Haji di jawa Timur masih sangat tinggi. Sebab didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang bagus pula di propinsi tersebut.

‘Per 8 Maret nanti kita memang menyediakan penerbangan Surabaya – Jeddah, Arab Saudi sebanyak 6 kali dalam seminggu dengan rute umroh 3 kali dari Jeddah serta 3 kali dari Surabaya. Dalam penerbangan tersebut kita telah menyiapkan 2 pilot, sebab hal ini dilakukan karena menempuh perjalanan jauh berikut pramugari yang bisa bergantian tugas ketika transit,” ujar Benny S. Butarbutar, VP Corporate Communications, PT Citilink Indonesia saat ditemui lensaindonesia.com.di Surabaya, Selasa (24/02/2015).

Benny menambahkan, selain umroh pihaknya juga menyediakan agen kargo dengan menggunakan sistem online. Sebab dengan menggunakan sistem tersebut maka akan lebih mudah melakukan pengontrolannya kendati membutuhkan waktu yang tak singkat.Bahkan, di tahun 2015 ini Citilink akan menambah 5 pesawat jenis Airbus 320.

” Di tahun 2015 ini kami menargetkan 11,2 juta penumpang karena memang ada penambahan pesawat yang sebelumnya berjumlah 32 pesawat dan kini ditambah 5 pesawat yang akhirnya berjumlah total 37 pesawat untuk saat ini. Sebab di tahun 2012 sudah mencapai 2,8 juta penumpang, tahun 2013 berjumlah 5,5 juta dan di tahun 2014 lalu kita berhasil mencapai 8 juta penumpang”, pungkas Benny.

Selain penumpang, Citilink juga di tahun 2017 akan menargetkan jumlah pesawatnya bakal mencapai 50 unit. Dan di semester I tahun ini, Citilink menargetkan kapasitas 180 jamaah umroh untuk setiap pesawat. Adapun untuk biaya penerbangan umroh menuju Arab Saudi saat ini, Citilink membanderol 1000 dollar untuk perjalanan pulang-pergi Surabaya-Medan-Mumbai serta Jeddah.

Sumber: Rabu, 25 Februari 2015, www.lensaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar