Kamis, 05 Maret 2015

Tergiur Bisnis Umroh, Citilink Buka Rute Jakarta-Jeddah


Maskapai penerbangan murah pelat merah, Citi Link tak ingin ketinggalan booming bisnis syariah. Melihat potensi umroh yang besar, Citilink membuka jalur penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi.

Rencananya penerbangan umroh ini akan melayani penumpang sebanyak enam kali dalam sepekan. Citilink mengharapkan rute barunya ini akan menampung setidaknya 26.650 orang dengan rata-rata penerbangan 175 orang per hari.

Plt Presiden dan CEO PT Citilink Indonesia, Albert Burhan mengatakan, pihaknya melihat peluang penerbangan umroh cukup menarik. Meski diakui, rute ini memiliki persyaratan cukup ketat.

Maskapai penerbangan yang akan memasuki kawasan Saudi setidaknya harus melalui persyaratan mulai dari aspek administrasi, ketepatan waktu terbang, hingga keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Terima kasih kepada Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi, yang telah memberikan kepercayaan kepada Citilink untuk terbang ke negara tersebut," kata Albert seperti dikutip Dream dari laman Merdeka.com, Selasa, 10 Februari 2015.

Sepanjang 2014, anak usaha maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menerbangkan 8 juta penumpang. Sementara tingkat ketepatan waktu menorehkan angka 82 persen dengan tingkat keterisian penumpang 83 persen.

Sumber: Selasa, 10 Februari 2015, www.dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar