Minggu, 10 Maret 2041

Setiap Tahun Maia Estianty ke Tanah Suci


Maia Estianty memiliki agenda wajib setiap tahun. Ia harus pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umroh. Umroh seolah menjadi rutinitas wajib, bahkan Maia merasa ada yang kurang jika tak menapakkan kaki di Tanah Suci.

"Aku sih setiap tahun umroh, menjadikan umroh sebagai suatu kebiasaan, setiap tahun berangkat. Kalau umroh enaknya di sana kita melepas pikiran tentang dunia, pekerjaan, lingkungan, masalah, kita kembalikan urusan ke Allah. Ada suatu keadaan yang membuat aku rindu kembali ke Tanah Suci. Melihat orang dari berbagai macam bangsa, tingkat ekonomi beda, kita jadi satu, tidak ada perbedaan level, tingkat ekonomi sama di mata Allah. Kita berserah diri kepada Allah, itu yang aku senang, enak banget," jelas Maia ditemui di Jakarta, Selasa (24/2/2015).

Ada kenikmatan tersendiri yang dirasakan Maia saat umroh. Apalagi umroh adalah momen terbaik untuk berdoa, memuja Sang Pencipta. Lantas, adakah doa khusus yang diucapkan Maia selama berada di Tanah Suci?

"Doa tertentu sih enggak, doa umum-lah. Kebanyakan doa titipan orang, begitu tahu aku umroh semua titip. Fokus aku di hari terakhir, baru aku doa buat diri aku sendiri, buat anak, orangtua, teman. Buat aku sendiri adalah supaya aku masuk rombongan Rasulullah, umat Rasul, anak-anak sukses dan soleh," tuntasnya.

Sumber: www.cumicumi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar