Animo warga Indonesia menunaikan ibadah haji cukup besar dilihat dari banyaknya pendaftar yang mendaftarkan diri. Tingginya animo masyarakat karena menyadari pentingnya berhaji. Tapi bagi yang ingin menunaikan ibadah haji harus bersabar. Bukan hanya jamaah calon haji (calhaj) reguler yang harus menunggu bertahun-tahun agar bisa berangkat haji, namun nasib sama juga dialami calhaj plus/khusus. Dampak dari itu semua banyak para calon jamaah haji reguler memindahkan atau mendaftar haji plus kembali.

Asumsi apabila jumlah jamaah calon haji plus dari berbagai kabupaten dan kota se Indonesia yang diberangkatkan setiap tahun tidak berubah yakni sebanyak 17.000 orang. Pemerintah menetapkan pada tahun 2013 ini biaya daftar haji (BPIH) plus minimal USD $ 8.000 tentunya pelayanannya pun berbeda dengan haji reguler. (Baca : Perbedaan Haji Plus dan Haji Reguler)

Banyaknya penyelenggara haji dan umrah yang saat ini mencapai lebih dari 200 perusahaan, mengakibatkan persaingan yang ketat dan terkadang kurang sehat. Alhamdulillah, tahun 2014 ini Travel Biro Haji ONH Plus Arminareka Perdana memberangkatkan 582 jamaah dari berbagai daerah, dan perjalanan jamaah Haji Plus diliput oleh Trans 7 (lihat video disini). Daftar tunggu Haji Plus tentu akan semakin panjang bukan tidak mungkin akan menyamai Haji Reguler.

About the Author

Nur Anisah Majid S.H., M.Si
Kantor Perwakilan Arminareka Perdana. Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya. Telp: SIMPATI: 081-332-99-88-66 (WA), XL: 0878-5180-3366, INDOSAT: 08585-268-5353, PIN BB: NurAnisa, Email: arminarekacabang@gmail.com !

Related Posts

0 komentar