Senin, 16 September 2013

Tiga Potensi Penyimpangan Dalam Ibadah Haji



Okezone, Senin, 16 September 2013  - Menteri Agama, Suryadharma Ali (SDA) mensinyalir masih banyak penyimpangan ibadah haji di tanah suci. SDA meminta agar masyarakat jangan terkecoh jika ada tawaran oleh orang tidak dikenal.

"Potensi penyimpangan di tengah masyarakat yang dilakukan oknum sangat terbuka pada saat ini. Ada tiga potensi penyimpangan saat ini di tengah masyarakat," kata SDA di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Penyimpangan yang pertama, adalah  yang terjadi pada jamaah haji non kuota. "Karena sangat sulit untuk naik haji, sehingga masyarakat menunggu bertahun-tahun. Nah inilah yang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," terangnya.

Penyimpangan yang kedua, adanya pengumpulan uang jasa dan kelompok-kelompok yang membadalkan haji di tanah suci (menyewa orang untuk melaksanakan haji). "Yang terjadi di Tanah Suci selanjutnya berupa pengumpulan uang dam, mereka ini oknum mengambil keuntungan dari pengumpulan uang dam tersebut. 

Penyimpangan yang ketiga, adanya seklompok orang yang menawarkan diri membadalkan haji," ungkapnya. Pemerintah kata SDA, memang mempunyai program membadalkan haji, namun hal tersebut dilakukan bagi jamaah yang sakit dan tidak dipungut biaya.

"Pemerintah memang ada program membadalkan haji, tapi pemerintah sangat terukur bagi jemaah haji yang berangkat kesana karena sakit. Seandainya jamaah haji sakit pada waktu wukuf, petugas akan membawa jamaah haji untuk diwukufkan. Jamaah yang dibadalkan tidak dipungut biaya," bebernya.

SDA yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini meminta agar masyarakat tidak terkecoh dan terhindar dari penyimpangan tersebut. "Saya berharap masyarakat agar tidak terkecoh," tutupnya


  Pendaftaran Online Haji Plus & Umroh

PT ARMINAREKA PERDANA SURABAYA
Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
Izin Umroh D/146 th 2012 & Izin Haji Plus D/230 th 2012
Kantor Perwakilan Surabaya - Jawa Timur
Divisi Marketing Lima Utama Sukses
Konsorsium Juanda Surabaya
Jl. Semolowaru Elok AL 2
031-7111 3345
www.arminarekajatim.blogspot.com

KANTOR PUSAT PT ARMINAREKA PERDANA
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp: 021.3984 2982, 3984 2964 
Fax : 021.3984 2985
www.arminarekaperdana.com   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar