Minggu, 20 Oktober 2013

Biar Tak Hilang, Calon Haji Diminta Pakai Seragam



Tempo, Jum'at, 20 September 2013 -  Seluruh jemaah calon haji diminta untuk selalu mengenakan seragam saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. Ini untuk mengantisipasi agar mudah mencari jika ada jemaah haji yang tersesat.

"Setiap tahun selalu saja ada calhaj yang tersesat saat beribadah di Tanah Suci," kata Kepala Seksi Urusan Haji Kementerian Agama Kota Cirebon, Khaeron Abas, Kamis, 19 September. Tujuannya agar mereka mudah dikenali saat tersesat.

Khaeron pun meminta calon haji yang tersesat maupun yang mengalami masalah saat beribadah di Mekah untuk melapor kepada petugas haji yang mengenakan seragam. "Karena petugas haji pun kami wajibkan untuk mengenakan seragam," katanya. Jadi, saat ada jemaah yang tersesat, mereka pun bisa mengenali petugas hajinya.

Selain itu, Khaeron meminta bagi jemaah haji yang tersesat untuk melaporkan ke sektor khusus di Masjidil Haram, semacam posko, yang baru pertama kali ada secara permanen di sana. Posko ini berdekatan dengan Hilton. "Bagi yang kelelahan, tersesat, atau kehilangan barang, bisa melapor ke sana," katanya.

Selanjutnya, untuk mengantisipasi kejahatan, Khaeron mengungkapkan, Kementerian Agama juga telah menambah kekuatan petugas keamanan. "Mereka akan berkonsentrasi di Masjidil Haram dengan jumlah 45 polisi dan polwan," katanya.

Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Jawa Barat, Yudi Siswandi, pun meminta kepada seluruh calon haji untuk tidak lupa mengenakan atribut pengenal saat berada di Tanah Suci. "Agar mereka mudah dikenali dan memudahkan tim pendamping dalam memantau," katanya.

Seluruh calon haji pun diminta untuk saling membantu dan bekerja sama apabila terjadi sesuatu terhadap calon haji lainnya. "Tolong jangan merasa paling tahu. Saling memberi tahu dan membantu terutama bagi mereka yang sudah berpengalaman. Niatkan ke Tanah Suci karena ibadah," katanya.

  Pendaftaran Online Haji Plus & Umroh

PT ARMINAREKA PERDANA SURABAYA
Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
Izin Umroh D/146 th 2012 & Izin Haji Plus D/230 th 2012
Kantor Perwakilan Surabaya - Jawa Timur
Divisi Marketing Lima Utama Sukses
Konsorsium Juanda Surabaya
Jl. Semolowaru Elok AL 2
031-7111 3345
www.arminarekajatim.blogspot.com

KANTOR PUSAT PT ARMINAREKA PERDANA
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp: 021.3984 2982, 3984 2964 
Fax : 021.3984 2985
www.arminarekaperdana.com   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar