Sebanyak 471 calon jamaah haji asal kabupaten deli serdang Sumatera Utara berangkat ke tanah suci. Dalam rombongan calon jamaah haji, ada jamaah termuda bernama Dian Rizki Aulia Binti Irfan Lubis 21 Tahun. Warga lubuk pakam diberangkatkan haji oleh orang tuanya. meskipun berangkat tanpa kawalan orang tuanya, Dian Rizky Aulia nampak Senang karena bisa menunaikan haji di usia muda. Semoga menjadi haji Mabrur. Aamiin. Sumber: www.metrotvnews.com, Selasa, 17 September 2013

AULIANUR CALON JAMAAH HAJI TERMUDA DARI ACEH

Aulianur Rachman Bin H M Nurdin merupakan calon jamaah haji termuda asal Aceh yang berangkat pada musim haji 1434 Hijriah, kata Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Banda Aceh Akhyar, Rabu.

"Calon jamaah haji asal Aceh paling muda berumur 18 tahun dari Kota Lhokseumawe," katanya di Banda Aceh. Ia mengatakan calon haji termuda dengan nomor manifes 161 tersebut akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar sekitar pukul 08.40 WIB, Kamis.

Disebutkannya, total calon haji yang angkat berangkat berjumlah 438 orang termasuk dua orang mutasi masuk dan empat orang dari total 440 CJH ditunda berangkat karena sakit.bSementara itu, Aulianur Rachman calon haji termuda asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu mengaku sangat senang akan kesempatan bisa melaksanakan ibadah haji pada usia muda.

"Alhamdulillah saya bisa berangkat ke Tanah Suci bersama keluarga untuk melaksanakan ibadah haji pada musim haji 2013," katanya sebelum bertolak dari Aceh ke Arab Saudi. Dijelaskannya, ia merupakan calon jamaah haji asal Kota Lhokseumawe yang tergabung dalam kelompok terbang empat Embarkasi Banda Aceh. Ia berkeinginan besar agar bisa melaksanakan berbagai ibadah haji dengan sempurna saat berada di Tanah Suci.

"Saya ingin mendoakan agar terus bisa beribadah dengan baik sekembali ke Tanah Air dan untuk kedua orang tua," katanya dengan nada haru. Aulianur merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh semester awal yang ikut melaksanakan rukun Islam ke lima bersama orang tua dan 3.147 orang calon jamaah yang berangkat dari Tanoh Rencong tersebut . Sumber: www.infohaji.antaranews.com, Rabu, 02 Oktober 2013

ANGSUR ONH SEJAK USIA 12 TAHUN, MOHAMAD MUSEYYIN CALON JAMAAH HAJI TERMUDA DARI JEMBER

Calon haji paling muda asal Kabupaten Jember, Jawa Timur, tahun ini tercatat berusia 21 tahun. Menurut Rosadi Badar, Kepala Kantor Kementerian Agama Jember, calon haji termuda itu bernama Mohamad Museyyin bin Mohammad Ali.

Dia berasal dari Dusun Tegal Batu, Desa Suko Jember, Kecamatan Jelbuk. "Dia mengangsur ONH (ongkos naik haji)  sejak umur 12 tahun. Pekerjaannya petani. Ia pergi haji bersama orang tuanya," kata Rosadi di sela rapat persiapan pemberangkatan haji, Jumat siang, 4 Oktober 2013.

Sedangkan calon haji paling tua, kata Rosadi, adalah Ny Markana binti Mattawi, asal Dusun Darungan, Desa Karanghardjo, Kecamatan Silo. Ny Markana tercatat lahir pada 2 Juni 1923. "Sampai saat pemeriksaan terakhir ini, kondisi kesehatannya baik," kata dia.

Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama Jember, Muhammad Muslich, menambahkan dari 2.095 calon haji asal Jember tahun ini, sebanyak 659 orang berusia antara 40-49 tahun atau 31 persen,  617 orang berusia 50-59 tahun (29 persen), 309 orang berumur 30 - 39 tahun (16 persen),  301 orang berumur 60 - 69 tahun dan 114 orang antara 20-29 tahun. "Empat persen atau 92 orang calon haji berusia di atas 70 tahun," kata dia.

Muslich menambahkan, pekerjaan calon haji terbanyak  adalah petani, yakni 837 orang atau 40 persen. Setelah itu, kata dia, 24 persen atau 502 pegawai swasta dan 293 orang  ibu rumah tangga. Adapun pegawai negeri sipil jumlahnya hanya 178 orang atau 8,5 persen. "Sisanya pedagang, pelajar pensiunan, pegawai BUMN dan TNI/Polri," kata dia.

Menurut Muslich, calon haji asal Jember tahun ini sebenarnya ada 2.092 orang, ditambah tiga orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Jemaah haji Jember diberangkatkan dalam empat kelompok terbang (kloter), yakni 59, 60, 61, 62 dan kloter 63. "Akan diberangkatkan mulai Minggu besok lusa menuju asrama haji di Surabaya," katanya. Sumber: www.tempo.co, Jum'at, 4 Oktober 2013

KEVIN NARADIAN CALON JAMAAH HAJI TERMUDA PALEMBANG

Kevin Naradian (18) pelajar kelas III IPA SMA Negeri 4 Baturaja menjadi calon jemaah haji (CJH) termuda di kloter 1 embarkasi Palembang. Bersama Papanya Yulizar Yacob, Mamanya Rahmawaty dan kakak perempuannya Karina Natasha. Kevin dan keluarganya tiba di Asrama Haji dengan wajah sumringah.

"Deg-degan juga nih, apalagi rata-rata jamaah lainnya sudah usia lanjut semua," ujar Kevin yang menggunakan kawat gigi ini. Dikatakan Kevin kalau keinginannya naik haji muncul saat kedua orangtuanya ingin mendaftar haji pada 2009 silam, padahal saat itu Kevin masih duduk dibangku kelas 2 SMP. "Aku nggak nyangka juga bisa diajak Papa dan Mama ikut berangkat haji, sungguh anugerah yang bener-bener indah," ucapnya.

Meskipun sedikit tegang, Kevin tetap semangat membantu Papanya yang membagikan gelang kepada jamaah lainnya. "Kebetulan Papa jadi ketua regu di rombongan VI," ujar Kevin yang mendaftar dari KBIH Kabah Palembang ini. Alhamdulilah selama ikut manasik lebih kurang sudah mengetahui rangkaian ibadah haji, dan juga Kevin sering searching di internet untuk menambah pengetahuannya mengenai haji.

Papa Kevin bekerja di Dinas PU OKU dan mamanya seorang ibu rumah tangga. "Mudah-mudahan nanti bisa mengikuti semua rangkaian ibadah haji dengan baik," tutur Kevin yang membawa misi doanya dan doa teman-teman sekolahnya agar lulus 100 persen pada Ujian Nasional tahun depan.

Kevin yang bercita-cita ingin jadi pengacara ternama ini harus izin sekolah selama lebih kurang 40 hari. "Teman-teman sekolah, guru-guru turut mendoakan juga, mudah-mudahan kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur," harap Kevin. Sumber: www.sumsel.tribunnews.com, Selasa, 17 September 2013

PT ARMINAREKA PERDANA SURABAYA
Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
Izin Umroh D/146 th 2012 & Izin Haji Plus D/230 th 2012
Kantor Perwakilan Surabaya - Jawa Timur
Divisi Marketing Lima Utama Sukses
Konsorsium Juanda Surabaya
Jl. Semolowaru Elok AL 2
031-7111 3345
www.arminarekajatim.blogspot.com

KANTOR PUSAT PT ARMINAREKA PERDANA
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp: 021.3984 2982, 3984 2964 
Fax : 021.3984 2985
www.arminarekaperdana.com   

About the Author

Nur Anisah Majid S.H., M.Si
Kantor Perwakilan Arminareka Perdana. Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya. Telp: SIMPATI: 081-332-99-88-66 (WA), XL: 0878-5180-3366, INDOSAT: 08585-268-5353, PIN BB: NurAnisa, Email: arminarekacabang@gmail.com !

Related Posts

0 komentar