Sabtu, 12 Oktober 2024

Hasnah Febrina Siregar Calon Jamaah Haji Termuda Medan


Papa Udah Meninggal, Sebelum Sempat Pergi Haji Bersama. Keinginan memenuhi panggilan Allah SWT, untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah bersama ayah dan ibu, hanya mimpi dan tak mungkin terwujud lagi. Hasnah Febrina Siregar (18), calon haji (Calhaj) termuda Kloter Pertama Embarkasi Medan kini hanya bisa berangkat haji bersama sang ibu, karena ayahnya telah meninggal dunia, sebelum impian yang telah dirajut sejak kelas II SMP itu terwjud.

Dari sela-sela padatnya barisan ratusan calon jamaah haji lain yang berusia jauh diatasnya, gadis bungsu tiga bersaudara itu berhasil ditemui MedanBisnis beberapa waktu lalu saat mengikuti proses pendataan prosedur keberangkatan jamaah haji sehari sebelum keberangkatan menuju tanah suci.

Kepada MedanBisnis Hasnah Febrina Siregar (18) warga Jalan Melati Raya I No. 5 Kecamatan Medan Selayang itu, menceritakan bahwa, niat untuk menunaikan ibadah haji tersebut muncul ketika mengetahui rencana kedua orangtuanya pergi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji sejak 2009 lalu.

Karena menderita sakit yang cukup serius ayah Hasnah yang telah merencanakan keberangkatan haji melalui KBIH akhirnya meninggal dunia beberapa waktu lalu, sebelum mewujudkan impian mereka bersama melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

"Awalnya dulu rencananya pergi hajinya mau sama papa, sama mama, udah diurus waktu masih kelas 2 SMP pas tahun 2009 bang, tapi sekarang perginya berdua sama mama aja karena papa udah meninggal belum sempat pergi haji sama-sama," ungkapnya tegar.

Walau akhirnya kenyataan yang dialaminya tak sesuai dengan impian semasa SMP, namun kondisi tersebut tak membuat gadis manis yang kini tercatat sebagai siswi SMA Negeri 4 Medan tersebut kehilangan impiannya tentang masa depan, yang tak sabar akan disampaikannya melalui do'a di depan Ka'bah.

Kini hanya ada satu impian yang tersimpan dalam hatinya, bersujud menyentuh dinding Ka'bah mendo'akan orang-orang yang disayanginya dan berharap kepada Sang Pencipta agar kelak diberi kemudahan jalan mewujudkan semua cita-citanya di masa depan.

"Pingin berdo'a di Ka'bah bang, do'ain semua orang yang disayangi, berdo'a supaya sekolahnya lancar, masuk Universitas Negeri Bidang Akutansi, berdo'a supaya dimudahkan ngejar cita-citanya," harapnya. Sumber: www.medanbisnisdaily, Rabu, 11 September 2013


PT ARMINAREKA PERDANA SURABAYA
Penyelenggara Perjalanan Umroh & Haji Plus sejak 1990
Izin Umroh D/146 th 2012 & Izin Haji Plus D/230 th 2012
Kantor Perwakilan Surabaya - Jawa Timur
Divisi Marketing Lima Utama Sukses
Konsorsium Juanda Surabaya
Jl. Semolowaru Elok AL 2
031-7111 3345
www.arminarekajatim.blogspot.com

KANTOR PUSAT PT ARMINAREKA PERDANA
Gedung Menara Salemba Lt.V
Jl.Salemba Raya No.05 Jakarta Pusat 10440
Telp: 021.3984 2982, 3984 2964 
Fax : 021.3984 2985
www.arminarekaperdana.com    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar