http://arminarekajatim.blogspot.com/2014/09/pada-usia-90-tahun-turmudi-akhirnya.html

Menunaikan rukun Islam yang kelima, beribadah haji ke Baitullah, Mekkah, merupakan impian setiap Muslim, termasuk Turmudi (90), warga Desa Sidoharjo, Susukan, Kabupaten Semarang. Meski berusia hampir satu abad, dia tetap bertekad untuk dapat menjalankan ibadah fisik dan psikis itu secara sempurna.

Sebagai penghargaan atas semangatnya itu, Bupati Semarang Mundjirin memberikan bingkisan sebagai cendera mata. Di hadapan dua ratusan calon jemaah haji lainnya yang hadir di pendapa rumah dinas Bupati Semarang di Ungaran, Rabu (3/9/2014) siang itu, pria yang berprofesi sebagai petani itu tanpa ragu melangkahkan kakinya menuju ke depan saat namanya dipanggil untuk menerima bingkisan dari sang Bupati.

"Saya sudah mantap berangkat haji tahun ini. Meski baru akan pertama kali naik pesawat terbang, saya tidak takut, hidup dan mati pasrah kepada Allah SWT," kata Turmudi saat ditanya di sela-sela acara pelepasan jemaah calon haji itu.

Dia mengaku beruntung bisa menunaikan ibadah haji tahun ini. Ketika banyak calon haji yang harus menunggu hingga 15 tahun, dia hanya harus bersabar selama dua tahun.

"Saya mendaftar haji pada tahun 2012. Karena usia, saya mendapat prioritas dan bisa berangkat tahun 2014 ini," kata pria yang memiliki delapan anak ini.

Selain Turmudi, pada acara itu, Bupati H Mundjirin juga memberikan bingkisan kepada calon jamaah haji termuda, Ian Maftah (22), dari Kecamatan Tuntang.

"Bingkisan ini sebagai bentuk perhatian kepada para calon haji. Di Tanah Suci nanti, saya harapkan Bapak Ibu sekalian dapat beribadah dengan khusyuk dan semoga menjadi haji mabrur," kata Mundjirin.

Sumber: http://jateng.tribunnews.com

About the Author

Nur Anisah Majid S.H., M.Si
Kantor Perwakilan Arminareka Perdana. Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya. Telp: SIMPATI: 081-332-99-88-66 (WA), XL: 0878-5180-3366, INDOSAT: 08585-268-5353, PIN BB: NurAnisa, Email: arminarekacabang@gmail.com !

Related Posts

0 komentar