Rabu, 09 Mei 2012

Rano Karno Rajin Berangkat Umroh


Kapanlagi.com - Selain kegiatan keaktoran, sutradara, dan pejabat pemerintahan, ada satu hal lagi yang ditekuni aktor gaek Rano Karno sejak 1990an. Rano Karno pun mengaku bahwa dirinya rajin berangkat umroh.

"Saya sudah punya tekad untuk tiap tahun bisa umroh dan saya memilih cuti," aku Rano Karno yang terakhir pada 14 Agustus 2010 kemarin dirinya menyempatkan untuk berangkat umroh sekali lagi.

Ketika ditanya sudah berapa kali menginjak tanah suci untuk beribadah umroh, Rano Karno pun dengan enteng menjawab, "Dari tahun 90 dan sudah lebih dari 10 kali. Hobi ini dilakoninya lantaran dirinya merasa bahwa dirinya bisa beribadah dengan lebih tenang di rumah Tuhan.

"Ibadah lebih tenang, lepas dari beban dan lebih khusyuk. Mungkin ini persepsi karena saya selalu doa agar tiap tahun saya bisa datang ke rumah-Nya dan agar diberikan umur panjang," ungkap pria yang mengaku sering dipanggil Doel gara-gara film yang mengangkat namanya tersebut.

Ketika ditanya tempat favorit di Saudi Arabia, Rano Karno pun menjawab, "Jeddah dan Makkah saya sudah hafal, saya juga senang sejarah." Rano Karno juga menegaskan perihal air zam-zam yang dipercaya berkhasiat. "Buktinya itu sangat terbukti, diambil jutaan orang tapi tidak habis-habis dan itu buktinya. Tapi, kita harus yakin, kita hadap kiblat dan kita berdoa bukan karena air zam-zamnya. Dan Alhamdulillah itu sangat terbukti," pungkas Rano Karno.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar