Ada ada saja tingkah laku orang yang sedang mengunjungi Masjidil Haram, bukannya untuk beribadah di dalamnya, malah bunuh diri dengan cara yang tragis, yaitu dengan cara Melompat dari ketinggian Masjidil Haram.

Seorang jamaah umroh yang diketahui bernama May Sun (30 Tahun) mengakhiri hidupnya setelah melaksanakan thowaf umrah. Jamaah yang berasal dari negara China ini terakhir diketahui berdiri diatas kursi di lantai 3 Masjidil Haram sebelum menjatuhkan tubuhnya ke area ground mathaf (tempat thowaf)


Pihak kepolisian saudi mengatakan, bahwa kejadian tragis ini terjadi pada pukul 01.30 di hari selasa kemarin (17/2/2015). Awalnya pihak cleaning Masjidil Haram sudah berusaha mencegahnya ketika perempuan tersebut berdiri diatas kursinya, namun mereka gagal.

Menurut beberapa sumber, motif jamaah umroh yang bunuh diri tersebut ada 2, jika tidak sakit jiwa mungkin bisa jadi karena retaknya kehidupan rumah tangganya. jamaah umroh tersebut langsung meninggal setelah melemparkan tubuhnya di lantai thowaf paling bawah ketika kaum muslimin yang lain sedang berthowaf disana.

Sumber: riyadhconnect.com, kabarmakkah.com

Pandangan Islam mengenai Bunuh Diri, berikut dalilnya:
  • ...janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. (QS:An-Nisaa : Ayat: 29)
  • Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, "ia yang bunuh diri dengan mencekik dirinya sendiri, di neraka ia akan terus menerus mencekik dirinya sendiri dan ia yang bunuh diri dengan menikam dirinya sendiri, di neraka ia akan terus menerus menikam dirinya sendiri" (HR Bukhari)
  • Diriwayatkan dari Jundab ra. : Nabi Muhammad Saw pernah bersabda, "seorang lelaki terluka dan bunuh diri, maka Allah berkata, "Hamba-Ku mendahului-Ku dengan membunuh dirinya sendiri maka Aku haramkan surga untuknya"". (HR. Bukhari)

Tagged as

About the Author

Nur Anisah Majid S.H., M.Si
Kantor Perwakilan Arminareka Perdana. Jl. Semolowaru Elok AL 2 Surabaya. Telp: SIMPATI: 081-332-99-88-66 (WA), XL: 0878-5180-3366, INDOSAT: 08585-268-5353, PIN BB: NurAnisa, Email: arminarekacabang@gmail.com !

Related Posts

0 komentar